7 Agustus 2011

Inilah PC Bertenaga Surya Pertama di Dunia


8 Agustus 2011 - Tanggal 16 Juli 2011 telah menjadi catatan bersejarah bagi perusahaan Simmtronics Semiconductors dan dunia teknologi komputer. Betapa tidak, perusahaan berbasis di India tersebut berhasil merilis desktop PC bertenaga surya pertama di dunia.

Simmtronics Semiconductors yang menyebut dirinya sangat konsen terhadap teknologi yang ramah lingkungan berhasil membuktikan inovasinya untuk India. Alasannya, di India, pasokan listrik di daerah-daerah terpencil masih sangat kurang meskipun pertumbuhan ekonominya terbilang pesat.


Kemampuan dekstop PC ini terbukti mampu digunakan sampai 3-4 hari tanpa sinar matahari dan juga mengkonsumsi daya yang rendah. Untuk memperluas penggunanya, Simmtronics Semiconductors berniat untuk mengembangkan teknologi serupa untuk laptop, tablet dan netbook.

Simmtronics Semiconductors mengklaim telah bekerja keras tidak hanya dalam mengembangkan teknologinya, tetapi juga mengupayakan untuk menjadikannya produk yang murah. Rencananya PC tersebut akan dipasarkan ke seluruh dunia melalui distributor resminya dengan kisaran harga US $680. (Simmtronics)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar