15 Agustus 2011

Hummer Mini Ramah Lingkungan


Senin, 15 Agustus 2011 - Masih ingat saat General Motors menghentikan produksi Hummer di awal 2010 karena sangat boros bahan bakar. Bayangkan saja, saat itu kendaraan yang terinspirasi dari kendaraan militer itu bisa menghabiskan sekitar 4 liter bensin untuk menempuh jarak kurang dari 15 kilometer.

Kini ceritanya sudah berbeda, My Electric Vehicle, pabrikan kendaraan asal Eropa mengembangkan MEV (My Electric Vehicle ) Hummer HX, sebuah Hummer 'mini', yang digerakkan sepenunya dengan mesin listrik. Tenaganya bersumber dari motor listrik AC Brushless dan CurtisTM
Controller yang mendapat asupan tenaga dari 9 baterai berkekuatan 8 volt. Hebatnya, kendaraan yang mereknya terkenal memenuhi garasi artis dunia itu bisa menempuh hingga 160 km tanpa jejak karbon.

Mobil ini dirilis dengan berbagai pilihan warna, yaitu hitam, merah, biru, putih dan oranye. Hummer dengan panjang 3 meter dan lebar 1,5 meter itu dijual dengan harga sekitar 10.000 Poundsterling atau setara dengan Rp. 138 juta. (My Electric Vehicle)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar