10 Juli 2011

Ecotopia TM: Play The Game, Save The Planet

Minggu, 10 Juli 2011 - Tertantang untuk menjadikan Bumi lebih hijau? Coba mainkan Ecotopia TM keluaran Taklie studio, Los Angeles berkolaborasi dengan aktor Harrison Ford dan Conservation International.

"Saya senang bisa terlibat dalam Ecotopia TM, karena saya melihatnya sebagai cara yang bagus untuk melibatkan jutaan orang, dalam perjuangan kita untuk melindungi planet, dengan mengambil tindakan online yang sebisannya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Ford di laman Hollywoodreporter.com

Ecotopia TM adalah games yang menantang pemainnya membangun kota, yang mengintegrasikan cerita sinematik. Kemudian pemain harus mengintegrasikan di dunia nyata dalam gerakan inisiatif hijau. Sebagai tindakan nyata, pembuat games pun berjanji akan menanam 25.000 pohon sebenarnya jika ada pemain yang dalam 25 hari mampu menanam lebih dari 25.000 pohon di halaman Facebook (applikasi games).

"Tujuan games ini adalah untuk menciptakan kesadaran, keterlibatan, dan aktivitas dalam masyarakat luas," kata Chris Swain, Founder dan CEO Talkie yang juga seorang profesor dan Direktur Riset di USC School of Cinematic Arts, Divisi Media Interaktif.

“Deforestasi melepas hampir dua miliar ton karbon dioksida setiap tahun, yang berarti kehancuran hutan dunia merugikan tidak hanya masyarakat lokal, tetapi bumi secara keseluruhan. Dengan bantuan fans kami, tantangan ini akan memungkinkan kita untuk membuat dampak global yang lebih besar, bekerja menuju perubahan positif melalui tindakan dicapai dalam game,” tambahnya seperti yang dikutip inpurespirit.com.

Ecotopia TM sendiri baru diluncurkan saat Festival Games for Change pada 20-22 Juni 2011. Penasaran seperti apa permainannya? coba di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar